Jumat, 30 Mei 2014

Interview, Pertemanan antara Aki (SID) & Ruki (The GazettE)

Interview, Pertemanan antara Aki (SID) & Ruki (The GazettE)



Q mendapatkan info ini dari fanpage SID difacebook. Pertamanya, q ragu kalau yang dimaksud Ruki disini adalah Ruki The GazettE (karna difanpagenya cuman sebut nama doang) tapi kalau liat penampilannya dan gerak-geriknya... langsung deh q yakin kalau dia memang Ruki-san dari The GazettE! Kyaaaaaa... jadi mereka ini berTEMAN?! Wuaaaaaaa... #guling" kesana-kemari# Q baru tau... yang kutau cuman Aki-san itu temanan ama Aoi-san. Tapi q juga engga terlalu kaget sih, secara Aki-san dan Ruki-san itu sifat dan hobinya memang sama, kalau Aki-san temanan ama Aoi-san, otomatis dia juga temanan ama anggota The GazettE lainnya, yakan? Oke, mungkin minna-san engga sabar baca interviewnya. Enjoy!

TEXT:YUICHI MASUDA PHOTO:TAKASHI HIRANO
HAIR & MAKE-UP:KAOLU ASANUMA(DEEP-END Co.,Ltd.)

Untuk edisi ini "RUKI Jack of all trades," kami menghadirkan Project Conversation Part 3.
Kami memiliki versi panjang dari percakapan antara RUKI dan tamu kami, Aki dari SID, mengenai kehidupan pribadi mereka dan persahabatan.

Aku pikir kami berada di sisi yang sama dengan "percakapan kekanak-kanakan." (RUKI)

Itu hanya terasa seperti mereka benar-benar terjebak dengan gaya mereka sendiri (Aki)

-Kapan kalian berdua bertemu?

RUKI: Berapa tahun sejak kita pertama kali bertemu sampai sekarang?

Aki: Aku tidak begitu ingat. Tapi aku cukup yakin kita bertemu di Shibuya O-EAST’s Battle of the Bands. Disana juga ada banyak band-band lain. Aku telah mendengar tentang The GazettE sebelum itu, tapi kami tidak pernah bertemu. Kupikir kalian benar-benar keren ketika aku melihat penampilan kalian.

RUKI: Jangan berbohong (tertawa).

Aki: Itu benar! (tertawa) Sebagai sebuah band, The GazettE adalah senior kami sekitar satu tahun atau lebih

RUKI: Tapi tidak seperti aku punya senioritas atas dirimu karena itu atau apa pun. Aku melihat brosur SID di Takadanobaba AREA sebelum benar-benar bertemu denganmu. Itu kembali ketika ada hanya dua dari kalian [mungkin maksudnya ketika anggotanya baru Mao-san & Aki-san]. Dan rambutmu semuanya spiky. Sejak itu, aku mulai meneliti SID dengan caraku sendiri... aku merasa terintimidasi oleh SID dan Alice Nine kembali pada masa itu. Dan aku selalu menjaga dengan baik tab-tab kalian (tertawa).

Aki: Itu berjalan dua arah. Di Battle of the Bands itu seperti "Jika kita tidak memberikan semua yang kita punya, mereka akan mengejar kita!" Atau sesuatu seperti itu. Waktu itu tidak ada apa-apa seperti YouTube jadi kau tidak bisa dengan mudah menikmati sampel musik. Tapi aku selalu ingin tahu tentang kalian juga jadi terkadang aku akan mencoba mencari tentangmu (tertawa).

- Apakah kesan Anda berubah sama sekali setelah benar-benar melihat satu sama lain melakukan live?

RUKI: Aki memiliki banyak energi di atas panggung. Dari waktu kita mulai latihan dia hanya terus bergerak kesana-kemari. Setelah melihatnya, aku kembali ke ruang ganti dan mengatakan hal-hal seperti "Kita harus memiliki lebih banyak energi dari pada malam sebelumnya!" Kepada anggota bandku.

Aki: Aku tidak mengira kita akan berakhir berbicara tentang hal-hal seperti itu (tertawa). Kami selalu merasa seperti "Kita tidak bisa membiarkan mereka meremehkan kita!". Terutama aku. Aku sangat bersemangat lebih dari yang diperlukan, yakan? (tertawa) kurasa itu keluar pada saat aku bergerak seperti itu. Mengatakan Pertempuran Band... mungkin agak menyesatkan, tapi itu semacam seperti perasaan "orang yang mendominasi kemenangan," atau sesuatu seperti itu, bukan?

RUKI: Ya. Dari saat kau memasuki panggung (tertawa).

Aki: Memikirkannya kembali sekarang, kami sangat muda saat itu (tertawa). Tentu kita masih selalu memiliki perasaan itu. Seperti apa jenis musik band lain dan perbandingan dengan musik kita. Tapi serius, The GazettE sangatlah keren dan memiliki ciri khas masing-masing. Mereka menggunakan dua gitaris, tetapi masing-masing masih memiliki suara mereka sendiri. Itu hanya terasa seperti mereka benar-benar terjebak dengan gaya mereka sendiri. Itu tidak berubah bahkan sekarang.

RUKI: Apakah kau tidak memuji kami sedikit terlalu banyak? (tertawa)

Aki: Nah, ini sama sekali tidak berhubungan (tertawa), tapi aku sering mengundang RUKI keluar. Aku akan mengatakan, "Ayo pergi minum-minum" Tapi dia tidak benar-benar menjawab telepon (tertawa).

RUKI: Kau meninggalkan terlalu banyak detail! Itu karena kau selalu menelepon begitu larut malam (tertawa).

Aki: Ya aku tahu. Banyak orang lain telah memberitahuku juga (tertawa). Yah aku punya LINE sekarang sehingga cukup nyaman. Bahkan jika aku berpikir, "ini cukup larut jadi dia mungkin tidur" Aku masih bisa mengirimkan pesan.

RUKI: Ya, tapi bahkan kau sepertinya menjadi dewasa (tertawa). Kau sudah berhenti menghubungiku begitu larut malam. Kurasa caramu minum telah menjadi sedikit lebih canggih. Kebiasaan minum Aki sebenarnya cukup terkenal di industri ini (tertawa)

Aki: Kurasa aku punya kebiasaan minum yang buruk. Aku tahu mereka mungkin memiliki julukan untukku (tertawa). Tapi  The GazettE memiliki seseorang dengan kebiasaan minum buruk juga [pastilah... yang dimaksud adalah Uruha-san] (tertawa).

RUKI: Ahaha! aku juga setuju (tertawa). Ini bukan seperti dia mendapatkan semua kegilaan atau apa, tapi ia mulai berbicara banyak kurasa (tertawa).

Aki: Maaf untuk menyinggunya, tapi pada awalnya, RUKI tidak bisa minum sama sekali. Jadi tidak seperti kita menjadi teman dari minum bersama-sama. Suatu hari kita kebetulan pergi keluar untuk makan bersama-sama dan kami hanya ikutan. Bahkan Uruha The GazettE bilang "Kau membuat RUKI minum banyak! Itu cukup menakjubkan" karena saat itu, RUKI tidak terbiasa minum banyak.

RUKI: Ya. Sejak awal aku seperti terisolasi bahkan di ruang ganti di sebuah acara The GazettE (tertawa). Ini sering terasa seperti hanya karena aku berhubungan baik dengan anggota The GazettE, aku hanya harus selalu di sana. Untuk band lain itu seperti ada dinding antara kami yang mengatakan "Kau tidak bisa berdiri di sisi lain."

Aki: Aku mengerti dengan maksudmu.

RUKI: Sungguh, aku hanya malu di sekitar orang yang tidak begitu kukenal, tetapi untuk orang lain aku terlihat sulit didekati. Tapi Aki tidak peduli tentang hal itu dan berbicara denganku secara santai. Itu meninggalkan kesan yang benar-benar kuat padaku.

Aki: Aku ingin mencari tahu tentang karakter orang lain. Kurasa, merasa tahu atau tidak sepertinya kita bisa menjadi teman (tertawa). Dari yang aku pikir, "hm, sepertinya kita bisa memiliki percakapan yang layak." Aku senang kami bisa bertemu dengan cara di mana kita berdua bisa bersantai sedikit.

RUKI: Ada anggota band yang tanpa berpikir berbicara tentang peralatan dan mereka yang hanya bisa bicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan band mereka. Tapi kami berdua selalu berakhir memiliki "percakapan kekanak-kanakan." Kita berada di sisi yang sama dalam hal itu.

Aki: Pasti. Kami berbicara tentang hal-hal normal, seperti apa jenis musik yang kita sukai.

RUKI: Dan pergi ke karaoke. Meskipun kita kebanyakan menyanyikan lagu-lagu visual kei. Kami membuat tema-tema seperti "Songs of the 90s" (tertawa).

Aki: Dan aku akan menyanyikan lagu-lagu The GazettE (tertawa).

RUKI: Dan akupun akan menyanyikan lagu-lagu SID (tertawa).

- Sepertinya menyenangkan. Saya berharap bahwa Anda membiarkan publik melihat kalian berdua seperti itu suatu hari nanti.

Aki: Nah, kita tidak akan membiarkan siapa pun melihat. Mungkin agak berbahaya (tertawa). Tapi bagaimanapun, kita hanya membicarakan hal-hal menyenangkan.

RUKI: Kami belum benar-benar berbicara tentang hal-hal yang serius.

Aki: Ya, kita belum. Ketika kita bertemu, itu lebih seperti "Hei, kau sudah dengar tentang CD baru?" Atau "Nine Inch Nails benar-benar bagus!" Atau "pakaian tersebut terlihat keren!" Kami hanya membicarakan hal-hal yang kita sukai seperti itu. Tentu saja kami juga berbicara sedikit tentang band masing-masing. Misalnya, "Bagaimana tour ke luar negerimu?" dan semacamnya.

RUKI: Ya. Kita akan tiba-tiba mulai menggunakan LINE juga.

Aki: Yup. Hal-hal seperti "aku mendengar lagu barumu. Itu keren! "Tapi entah kenapa, daripada percakapan antara orang-orang dari profesi yang sama, rasanya seperti kita hanyalah anak-anak. Kami menyukai hal-hal yang sama jadi kami hanya memiliki percakapan yang baik. Itulah alasannya. Saat ini, kau bisa mendapatkan apapun yang kau inginkan di Internet atau sampel musik sebelum kau benar-benar membelinya. Kembali ketika aku adalah seorang siswa yang ingin membeli sesuatu karena sampulnya tampak keren dan benar-benar senang ketika itu benar-benar terdengar bagus juga. Dan kemudian mampu membual tentang hal itu membuatnya bahkan lebih menyenangkan. Ini seperti kita bersemangat bila memiliki orang-orang yang jenis percakapan sama, terasa kita kembali pada hari-hari sekolah kami.

RUKI: Ini seperti hobi yang berhubungan dengan musik. Sebagai contoh, bahkan jika kami berdua suka LUNA SEA, ada perbedaan pendapat juga. Seperti, "Aku suka B-side lebih dari A-side pada single itu"

Aki: Ya, aku setuju (tertawa). Tentu saja aku suka berbagai macam musik , tapi pada intinya, aku sangat mirip dengan RUKI.

RUKI: Dalam hal ini, aku sangat mirip dengan Aki. Seperti menjadi benar-benar antusias tentang beberapa hobiku. Itu bagian dari diriku yang sama sekali tidak cocok dengan anggota band ku yang lain (tertawa) .

Aki: Ya , aku agak mengerti (tertawa) .

RUKI: Seseorang yang cocok dengan bagian dari diriku selain Aki akan menjadi orang-orang seperti Hiroto (Alice Nine). Jika seseorang menyukai LUNA SEA sebanyak seperti yang aku lakukan, maka kita cenderung untuk berbagi cinta untuk musik barat juga. Aku pikir kita bahkan mulai berbicara tentang Sigur Ros di beberapa titik, bukan? Melihat itu, aku akan berpikir "aku rasa dia menyukainya" (tertawa) . Dalam band ini , tidak ada banyak "musik barat dimana setiap orang pasti mendengarkan" tapi ada banyak kesamaan antara aku dengan Aki .

Aki : Aku pikir, aku mungkin sama (tertawa). Sebaliknya, ada baiknya bahwa setiap orang mendengarkan banyak hal yang berbeda dan tidak memiliki banyak kesamaan dalam arti itu .

RUKI: Ya. Jika band ini terdiri dari orang-orang yang hanya mendengarkan dan menyukai hal-hal yang sama, itu benar-benar tidak akan sangat menarik. Jadi sebenarnya, itu mungkin baik bahwa aku memiliki seseorang untuk diajak bicara tentang hal semacam itu dengan "di luar band."

Aki: Mungkin. Lalu, hal-hal yang membuatmu berpikir "ini adalah jelek" sangatlah sama (tertawa). Seperti jika kupikir, "Ini telah menjadi cukup populer akhir-akhir ini, tetapi bukankah ini agak jelek?" Aku agak senang ketika dia setuju denganku dan merespon dengan "Ya, aku juga berpikir seperti itu!" (Tertawa).

RUKI: Kita tidak bisa benar-benar memberikan contoh konkret dari itu di sini (tertawa). Jujur, kami hanya memiliki semacam percakapan kekanak-kanakan sepanjang waktu sehingga... rasanya seperti kita bertemu satu sama lain kembali ketika kita masih siswa (tertawa).

- Jika Anda benar-benar bertemu saat itu, Anda mungkin telah berakhir membentuk sebuah band bersama-sama.

Aki: Mungkin. Ada kesempatan yang cukup tinggi. Aku sebenarnya cukup penasaran seperti apa jenis musik yang akan kami buat bersama-sama.

RUKI: Aku juga. Kami bahkan memiliki vokalis dan bassis jadi semacam seperti Kuroyume [visual kei band dibentuk tahun 1991 oleh vocalist, Kiyoharu, dan bassist, Hitoki.] (tertawa).

Aki: hahaha! Jika kita memiliki kesempatan kadang-kadang di suatu tempat, mungkin menyenangkan. Plus, bagus untuk melakukan sesuatu untuk lebih santai. Daripada mengatakan "mari kita lakukan ini!" Dan merasa seperti orang dewasa yang harus menghasilkan musik banyak, itu akan lebih seperti "aku merasa bosan dan membuat ini ketika aku sedang minum. Kau ingin mencoba dan melakukan sesuatu dengan ini bersama-sama? "Dan kemudian mendistribusikan satu lagu atau sesuatu tanpa ada yang benar-benar tahu tentang hal itu (tertawa).

RUKI: Ya, sesuatu seperti itu akan bagus (tertawa).

- Melakukan hal-hal secara rahasia itu tidak apa-apa, tetapi jika kalian benar-benar melakukan sesuatu bersama-sama, tolong beritahu kami (tertawa). Kebetulan, saya ingin bertanya, bagaimana kalian melihat satu sama lain sebagai musisi?

RUKI: Aku cukup yakin aku telah mendengarkan sebagian besar musik SID. Aku cenderung berakhir mendengarkan band-band yang aku tertarik atau band dari orang-orang yang aku suka, kurasa ketika mendengarkan SID adalah mereka tidak benar-benar berubah. Maksudku, mereka selalu merdu. Juga, aku selalu dapat membedakan mana lagu yang dibuat Aki.

Aki: Oh, kau bisa? (tertawa)

RUKI: Ya. Bahkan jika kau tidak memberi tahuku, kupikir "Ini jelas dia." Mereka memiliki kesan rock yang sangat jelas. Seperti kau dapat memberitahu dari aura mereka. Juga, dari semua band yang telah terbentuk, mereka adalah band yang aku rasa harus didukung. Semakin banyak tahun yang berlalu, semakin kuat aku merasa seperti itu. Perasaan "Mereka begitu hebat!" ketika aku pertama kali melihat mereka tidak salah.

Aki: Itu agak memalukan (tertawa) . Berbicara tentang hal semacam ini mungkin benar-benar menjadi yang pertama kalinya. Jadi aku merasa agak segar hari ini (tertawa). Tentu saja aku merasa mirip dengan segala RUKI katakan. Sebagai seorang musisi , RUKI adalah seorang pemain, tapi seperti dia melampaui itu dan adalah paket lengkap dan pencipta. Dan karena itu, meskipun anggota lain menempatkan ide-ide mereka sendiri ke dalam jaket, CD dan video dan semacamnya, aku merasa seperti RUKI-lah yang datang dengan segala sesuatu. Aku pikir dia adalah orang yang bisa melihat hal-hal dalam banyak cara yang berbeda . Termasuk lirik dan musik. Aku kebalikannya, "song-stopper" Aku tidak menulis kata-kata atau apa pun. Tapi RUKI dapat melakukan segala sesuatu dan sangat kreatif . Aku benar-benar menghargai aspek dirinya. Ada perasaan "Tidak mungkin aku bisa melakukan semua itu "

RUKI: Ini jelas memalukan (tertawa). Kita tidak bisa memiliki jenis percakapan ini ketika kita minum (tertawa). Sebaliknya, ini seperti semacam pembicaraan yang tabu ketika minum-minum.

Aki: Ya. Topik ini pasti tidak diperbolehkan (tertawa).

RUKI: Ya. Jika kau akan pergi keluar untuk bersenang-senang, kau harus bersenang-senang. Jika kau mulai berbicara tentang pekerjaan dalam situasi itu, kau tidak akan dapat membedakan antara on dan off . Sebaliknya, kadang-kadang sesuatu akan muncul dalam percakapan ketika kita berada di luar menikmati diri kita sendiri yang akan memberiku ide yang bagus.

Aki: Ya itu kadang-kadang terjadi. Itulah mengapa aku pikir hubungan kami adalah penting. Sebagai contoh, ketika aku sedang minum-minum bersama teman-teman dan RUKI tidak datang, hanya mengatakan "si brengsek itu tidak menjawab! " Membuat semua orang kesal (tertawa). Tapi tentu saja jika dia benar-benar datang, maka semua orang dapat lebih bersemangat .

RUKI: Itu karena jika kau minum dengan anggota bandmu, kau akan berakhir berbicara tentang bandmu sendiri. Dan itu hanya membuat pekerjaanmu bertahan lebih lama. Ketika aku minum dengan Aki, aku bisa menikmati diriku sendiri tanpa ada gangguan. Kami tidak berbicara tentang bagaimana penjualan kami lakukan atau apa (tertawa).

Aki: Jika The GazettE mendapatkan namanya di puncak tangga lagu atau sesuatu maka aku telah mengirimkan pesan yang mengatakan " Congrats, aku akan mentraktir kalian kapan-kapan " dan semacamnya (tertawa).

RUKI: Dan aku akan mengatakan "Beri dia notanya" (tertawa)

- Kalian memiliki sebuah hubungan yang indah! Bagaimana menurut Anda hubungan Anda akan berubah selama bertahun-tahun ini? 

Aki: Aku tak sabar untuk melihat apa yang terjadi. Tapi... Aku cukup yakin itu akan menjadi sama seperti biasa (tertawa).

RUKI: Ya. Aku tidak berpikir itu akan berubah sama sekali. Dari saat kita bertemu sampai sekarang, tidak ada yang berubah.

Aki: Jika ada sesuatu yang berubah ... Aku kira dalam beberapa tahun kita akan mulai berbicara tentang kesehatan kita. Medical check-up dan semacamnya (tertawa). Aku tidak bisa membayangkan itu. Mari kita tidak membahas topik ini (tertawa).

- Saya pikir itu akan sangat baik jika kalian berdua akan tetap seperti anak-anak di hati kalian dan suatu hari nanti bisa pergi melihat sebuah band yang Anda suka ke luar negeri bersama-sama. 

Aki: Aku benar-benar ingin melakukannya. Bukan hanya liburan, tetapi untuk pergi melihat sebuah band akan menyenangkan.

RUKI: Itu benar.

Aki: Ini akan jauh lebih baik daripada hanya pergi ke onsen atau sesuatu.

RUKI: Pasti. Tapi untuk saat ini, kami tidak akan mengubah hubungan kita saat ini dengan fans kami. Tidak perlu mengubah apa-apa pun.

Sumber : http://faithfulecho.wordpress.com/2014/05/23/interview-va-another-side-the-gazette-rukis-jack-of-all-trades/

Komentar:
Hahaha... engga nyangka mereka punya hubungan yang seperti itu. Q jadi bayangin kalau Aki-san nyanyi lagu The GazettE dan Ruki-san nyanyi lagu SID dengan screamnya. Pastinya lucu abiz!? Bagaimana menurut minna-san tentang pertemanan mereka??? Comment please!
Ingin me-repost posting ini? Tolong untuk minta izin melalui komentar dan sertakan sumbernya ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar