Minggu, 10 Maret 2013

Interview With SID シド Versi Indonesia (Kisah Pertemuan Pertama Antara Mao dan Aki)

Interview With SID シド Versi Indonesia (Kisah Pertemuan Pertama Antara Mao dan Aki)


Wah... Sudah lama banget ya, q enda posting tentang SID. Sorry ya, buat penggemar SID apalagi yang setia baca interview SID. Gomennasai.... -_-

Karena itulah, akan kupersembahkan (alay banget!) hal yang wajib kita ketahui tentang SID, "Pertemuan Pertama Antara Mao dan Aki"! Yup, kalian pasti sudah tau kalau mereka berdua ini adalah pendiri SID. Kalau mereka enda pernah bertemu, yakin deh, enda akan ada SID di dunia permusikan Jepang! Dan interview ini sudah cukup lama, saat SID berumur 5 tahun dan masih menyatakan sebagai band visual-kei (dan dandanan mereka masih kental banget ama visual-kei). Juga ada cerita tambahan tentang kegiatan akhir tahun mereka. Tanpa perlu basa-basi lagi, enjoy!



-Tolong beritahu kami bagaimana anda berdua bertemu.

Aki: Saya pikir itu ketika kami berada di band yang berbeda dan bermain di acara yang sama. Pada saat itu, kami tidak pernah berbicara (tertawa).

-Menurutmu, ya? (tertawa) Kapan pertama kali anda berkomunikasi satu sama lain?

Mao: Setelah saya membubarkan band sebelumnya, Aki-kun tiba-tiba muncul dalam pikiranku ketika saya sedang mencari anggota band baru, jadi saya menghubungi dia, berpikir, "Ini mungkin tidak akan berhasil ~". Dan kemudian ia mengambil umpannya! Itulah bagaimana rasanya.

-Pertanyaan ini untuk Aki-san. Apa yang membuat anda setuju begitu mudah ketika anda menerima telepon tersebut?

Aki: Saya tidak mengharapkan Mao-kun untuk menghubungi saya sama sekali, kami tidak pernah berbicara di telepon sebelumnya. Tapi tak disangkal bahwa saya telah tertarik terhadap dirinya, semenjak saya melihatnya ketika kami masih di band kami sebelumnya. Dengan itu, saya memutuskan "tidak ada cara lain selain melakukan hal ini!"


-Untuk anda, apa yang begitu menarik tentang Mao-san?

Aki: Anda bisa bilang dia tidak seperti orang lain, saya terutama menyukai suaranya. Saya merasakan sesuatu tentang dirinya yang berbeda dari orang lain.

-Dan bagaimana Mao-san melihat Aki-san?

Mao: "Dia memiliki pesona, saya belum pernah melihat orang seperti ini sebelumnya!" adalah apa yang saya rasakan. Seperti, tidak begitu buruk untuk bekerjasama dengan seseorang yang jarang ditemukan sehari-hari ... (tertawa)?

-Saya mengetahui bahwa SID sebelum memulai kegiatannya, saat itu anda membagikan selebaran sebelum memulai beberapa konser. Saya ingat selebaran itu mengatakan sesuatu seperti "Kami sudah mulai menjadi visual", benarkan.

Mao: Ya. Kami dulu berada di band yang memiliki nuansa sangat berbeda dari pada saat di SID, walaupun ada orang yang akan berkata, "Kami sudah visual untuk waktu yang lama sekarang, Bagaimana kalau berhenti?", saya berpikir bahwa tidak banyak orang yang akan mengatakan "aku akan melakukannya!" Itu semua ada untuk itu.

-Dan kemudian anda memulai kegiatan dan itu sudah sekitar 5 tahun dari sekarang. Bagaimana setelah itu??

Mao: Kami sedang bergerak maju pada kecepatan yang besar, saya dapat merasakannya setiap hari.

-Baru-baru ini, singel yang anda rilis langsung terjual habis, dan saya memahami bahwa anda merilis yang lain. Singel sebelumnya memimpin pada bulan November ... Lagu lanjutannya adalah trek yang berbeda dari singel pertama, berjudul 'Ao'.

Mao: Ya. Karena itu terjual habis dalam sehari pertama kalinya, kami meningkatkan jumlah sampai 2000 copy saat ini, sehingga orang-orang yang belum pernah mendengarkan, silahkan melakukannya.

-Kalau begitu, untuk menyingkatnya dengan satu kata, sebenarnya band macam apa SID itu? Saya mendapatkan perasaan bahwa anda lebih menekankan pada vokal.

Mao: Meskipun kami menyebut diri sebagai visual-kei, kami tidak ingin menyimpannya terlalu ketat untuk orang-orang sebelumnya. Saya pikir ada banyak cara untuk mengekspresikan diri kami terutama karena kami visual-kei.

-Mao-san, anda menggunakan kata 'visual-kei' dengan tegas, tapi mengapa demikian?

Mao: Saya sangat suka visual-kei... (tersenyum).

Aki: Saya suka visual-kei juga! (tersenyum). Saya suka memakai make-up. Bukankah itu seperti menjadi lain dari dirimu? Saya pikir anda tidak bisa mengatakan sesuatu harus dengan cara tertentu, jadi saya ingin mengungkapkan sesuatu yang anda tidak dapat menyimpulkan dengan satu kalimat seperti "Musik SID adalah sesuatu seperti ○ ○ ○!"

-Saya melihat Anda mengenakan mofuku (kimono hitam untuk berkabung) sebagai pakaian.

Aki: Ya. Mungkin karena anda melihat kebanyakan orang memakai kimono di atas panggung, tetapi tidak pernah mofuku. Saya pribadi ingin memakainya.

-Ada banyak cara untuk mengenakan mofuku. Anda berdua melakukannya dengan cara karakteristik sendiri.

Mao: Kepribadian kami berbeda, jadi saya kira itu berakhir seperti ini secara alami.

-Dan kemudian anda menggelar konser pada tanggal 20 Desember ...

Aki: Tidak semua orang-orang yang akan muncul akan menjadi orang-orang yang selalu pergi untuk menonton SID. Saya ingin konser ini di mana kita bisa melibatkan semua orang. Dan saya ingin membiarkan mereka mendengarkan musik kami dengan baik. Saya tidak ingin hal itu menjadi konser yang hanya berfungsi untuk bersenang-senang.

Mao: Karena itu disebut "Konser Peringatan Setengah Tahun", meskipun setengah tahun adalah waktu yang singkat, kami akan menunjukkan kepada anda apa yang kami telah kumpulkan sejauh ini (tertawa).

-Ini adalah perubahan mendadak dalam topik, tapi adakah sesuatu yang anda lakukan akhir-akhir ini?

Mao: Saya tidak punya hobi (tertawa).

- (Tertawa). Bagaimana dengan jalan santai? Jangan-jangan anda bahkan belum pernah berjalan-jalan ...?

Mao: Saya ingin jalan santai. Itu membuat saya merasa kesepian. Saya pergi sendirian ke tempat-tempat yang dianggap memiliki perasaan kesepian (tertawa).

-Bagaimana dengan Aki-san? Apakah Anda tipe luar ruangan? Itulah kesan yang anda berikan pula ...

Aki: Tidak juga, tapi kurasa aku sering pergi keluar? Meskipun saya biasa membaca banyak buku karena saya suka novel, saya terlalu sibuk untuk membaca baru-baru ini. Bahkan jika saya ingin membaca karena musim gugur adalah musim untuk membaca ... Atau itu musim dingin?

-Apa jenis novel yang anda suka?

Aki: Saya suka fantasi.

-Ini sedikit saran untuk Mao-san. Tempat-tempat seperti taman itu bagus. Ketika saya ada di pelosotan, saya akan mendapatkan sepeda kuning saya dan balapan sampai ke taman juga (tertawa).

Mao: Ya benar. Anda merasa kesepian di sana! Aku suka itu. "Aku, aku kesepian sekarang!" semacam perasaan itu(tertawa).

Aki: Ada sebuah taman dekat rumah saya dan saya telah berkemah di sana sebelumnya. (LOL)

-Kemping? Walaupun dekat dengan rumah?

Aki: Ya. Itu taman yang sama seperti biasanya, tetapi rasanya selalu berbeda. Anda akan merasa kesepian.

-Apakah kesepian selalu bersama anda?

Semua: (tertawa).

Mao: Kami berdua sering bersama-sama. Kami sangat dekat!

-Apa yang anda lakukan?

Aki: Berbelanja? Kita cenderung jalan-jalan tanpa membeli apa-apa.

Mao: Benar. Dan kemudian kita memiliki percakapan yang antusias, dan pada akhirnya mengucapkan selamat tinggal! Seperti itu.

Aki: Ada alkohol yang terlibat ... Pada bagian terakhir ... (tertawa).

-Apakah anda suka minum?

Aki: Meskipun aku yang pertama mabuk (tertawa).

-Apa yang terjadi ketika anda sedang mabuk?

Aki: Yang terburuk, di mana saya tidak bisa bicara tentang kejadian itu. Hal ini tidak bisa dipublikasikan (tertawa canggung).

Mao: Ya benar. Saya tidak bisa menahan minuman keras. Dan saya punya sesuatu permintaan untuk anda, bolehkan?

-Apa itu? Saya takut ...

Mao: Ini tidak menakutkan. Saya, saya tidak punya teman. Jadi untuk semua anggota band lain yang membaca, "Kumohon jadilah temanku jika anda berpikir saya bisa." Saya merekrut teman-teman.

-Eh!? Bukankah anda berbicara dengan band-band lain seperti anda berbicara dengan anggota band anda?

Mao: Itu tidak bekerja. Saya gugup!

-Eh? Tapi anda tidak terlihat tipe seperti itu???

Mao: Memang benar. Kumohon percayalah padaku. (sungguh-sungguh)

-Saya mengerti. Mari kita mempublikasikannya! Aki-san tampaknya memiliki banyak teman.

Aki: Tidak juga. Oh, ketika kita mengambil bagian dalam acara yang digelar baru-baru ini, saya berteman dengan Visage Hiro. Kami sudah menghubungi satu sama lain.

-Akhirnya, katakan sesuatu untuk fans anda.

Aki: Terima kasih! Rasa syukur ini benar-benar kuat sehingga sulit untuk memasukkannya ke dalam kata-kata. Kami baru saja terbentuk, tapi saya ingin anda sekalian untuk selalu melihat pertumbuhan kami.

Mao: Kami ingin menjadi sebuah band dimana anda tidak akan pernah bosan melihat perkembangannya. Kami mohon dukungannya karena kami akan selalu menunjukkan sesuatu yang baru.


■SPECIAL■Memories of New Year and year's end.

Mao: Saat muda, saya selalu pergi untuk membunyikan bel pada malam tahun baru. Hal ini terjadi ketika saya masih di Fukuoka, saya pergi dengan seorang gadis pada saat itu ke taman hiburan pada malam Tahun Baru. Taman hiburan itu menyalakan pesta kembang api pada hari itu. Tapi ketika kembang api sudah dinyalakan ... Kami terlambat melihat bagian itu, jadi itu adalah pengalaman terburuk.

Aki: Ketika saya masih kecil saya biasanya saya menonton kompetisi Kouhaku? Tapi itu masa yang buruk karena saya tidak bisa membuat diriku terjaga sampai larut malam dan akan jatuh tertidur setengah dari acara itu. Jadi saya tidak punya pilihan selain menonton tayangan ulangnya, kurasa? Bukan berarti hasilnya benar-benar penting. Selain itu, saya akan bergegas untuk menyelesaikan pekerjaan rumah saya? Hal-hal seperti proyek-proyek penelitian ... Oh! Saya membuat soba sesekali.

-Itu keren!

Aki: Yang saya lakukan hanyalah merebusnya ... (tertawa malu) Itu tidak terlalu bagus ... Tapi sobanya merah dan putih.

-Eh? Ada soba merah dan putih?

Aki: Ya. Itu jarang ada, bukan.


Komentar:
Wah... Lumayan menarik juga, ya. Pertemuan mereka pada saat itu. Selain itu, kita dapat mengetahui ternyata Mao-san dan Aki-san sangat dekat! Sampai sekarang pun mereka sangat dekat. Kudengarx2 sih, Aki-san pernah bilang anggota band yang paling dekat ama dia itu, ya Mao-san. Ngomongx2, q rasa ada sesuatu yang ganjil ketika Mao-san bilang dia suka visual-kei, apa perasaanku aja ya? Dan paling engga disangka kalau Mao-san itu engga punya hobi (mungkin dia enda tau hobinya itu apa) dan mudah merasa kesepian! Mmm... dan juga kalau mereka berdua ini enda kuat minum! (kalau Yuya-san ama Shinji-san sih, rajanya minum!). Comment please!
Ingin me-repost posting ini? Tolong untuk minta izin melalui komentar dan sertakan sumbernya ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar