Jumat, 11 Januari 2013

Dreadout-Game 'Fatal Frame' Buatan Anak Bangsa (This is EXTra)

Game Bergenre 'Survial Horror' Buatan Indonesia















Kalian tau game Fatal Frame, engga? Kalau iya, maka game ini pasti akan mengingatkan kalian bagaimana serem dan menakutkannya game tersebut. Hanya saja dalam versi Indonesia. Digital Happiness, tim developer asal Bandung inilah yang membuat game horor bernama "Dreadout". Game 3D yang mengusung perspektif 3rd person ini mengkisahkan petualangan sekelompok anak SMA yang terjebak di sebuah kota misterius.


Permainan ini menempatkan pemain sebagai Linda, siswi SMA anggota klub fotografi yang bepergian bersama teman-teman satu klub untuk mendatangi sebuah kota yang sudah lama ditinggalkan. Di sana, keanehan pun terjadi seperti satu persatu temannya menghilang tanpa jejak, menyisakan Linda seorang diri. Linda ternyata memiliki kemampuan paranormal untuk melihat penampakan makhluk halus melalui media kamera yang dipegangnya.

Linda, sang tokoh utama

Game ini terdiri dari tiga level, naik tingkat tentu saja tantangannya makin berat. Intinya, misi game ini yaitu melenyapkan hantu dari kehidupan Linda dan teman-temannya.

Kalian tidak tau apa yang akan terjadi di setiap ruangan, lorong, maupun di setiap sudut...

Rachmad Imron salah satu dari pembuat game ini mengatakan memilih game horor dikarenakan hantu atau horor dekat dengan keseharian manusia, terutama masyarakat Indonesia. Selain itu, Indonesia sangat "kaya" karakter hantu. Masing-masing daerah punya versi sendiri-sendiri.

Penampakan hantu-hantu khas Indonesia. Apa sebenarnya tujuan mereka?

Sebaga informasi Dreadout sendiri adalah proyek komersil "B-to-C" pertama dari Digital Happiness. Pendanaan untuk produk game ini masih ditopang oleh proyek-proyek lain garapan developer tersebut, yang aktif membuat pesanan animasi-animasi 3D. Sebelumnya, Digital Happiness sudah pernah membuat game 3D gratis Hallway Raid untuk platform PC dan iOS. Game ini untuk sementara akan dinikmati dalam versi PC saja dan menyusul dalam versi mobile.

So..., berbanggalah bahwa sekarang anak-anak muda bisa berkarya dalam bidang teknologi. Tidak hanya dalam olimpiade, olah raga, maupun otomotif. Game pun sudah bisa dibuat oleh anak bangsa! Patut diacungi jempol! Hanya saja, masih ada sisi negatif dan positifnya.

Negatifnya, game ini terlalu menjiplak 'Fatal Frame' dan kelihatan seperti sudah kehabisan ide. Lalu, mm.... Aku enda tau pendapat orang lain, tapi penampilan tokoh ceweknya agak rada vulgar(Anu... Dadanya gede banget! Rasanya dada cewek enda sebesar itu... Mungkin???) yang takutnya akan banyak dicekal banyak orang.....

Tapi tentu saja ada positifnya! Pertama, ini menujukan bahwa Indonesia pun bisa membuat game yang bergrafis bagus. Kedua, dengan karya tersebut, bisa dapat menggenjot keinginan remaja maupun anak-anak muda untuk berkarya untuk mengharumkan Indonesia dalam bidang apa pun dan tidak mau kalah dengan negara lain.

Q pengen banget mainin nih game! Sayangnya masih belum jelas dimana kita bisa mendownload maupun membeli game tersebut. Dan q juga lagi sibukx2nya... Yah, namanya juga baru mulai masuk semester baru... Dan q ini anak jurusan IPA (Ikatan Pelajar Aktif.... atau, Ikatan Pelajar Aneh???) jadi enda punya banyak waktu. So... Kalau kalian ada informasi terbaru dari game ini, tolong kasih tau q, oke?

Sumber: Game Stasion
Ingin me-repost posting ini? Tolong untuk minta izin melalui komentar dan sertakan sumbernya ^-^

2 komentar:

  1. deg degan ketemu hantunya klo maen game kyk ginian... :v

    Rheya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah disitu serunya! Bikin ketagihan karna saking degx2kannya XD

      Hapus