Rabu, 25 Juni 2014

Review Kokoronotomo : I Heart Tokyo Sebuah Cerita Tentang Petualangan, Pertemanan, dan Cinta (This is EXTra...)

Review Kokoronotomo : I Heart Tokyo Sebuah Cerita Tentang Petualangan, Pertemanan, dan Cinta  (This is EXTra...)

















Jujur, q punya hobi mengumpulkan buku" yang berbau Jepang (dari temanya sampai penulisnya). Dan bisa dibilang koleksiku sudah lumayan banyak, dari bertemakan travel, novel fiksi dan non-fiksi, sampai buku sejarah tentang Jepang, lengkap deh! Buku ini juga salah satu koleksiku, dan termasuk favorit. Karna... curhat dulu ya hehehe....

Saat itu q lagi masa sibuk"nya karna udah mau lulusan dari SMA, dan q dengar dari teman"ku kalau Kokoronotomo Pop udah mulai tayang. Sebenarnya q mau banget nonton (sudah jatuh hati ama Kokoronotomo season sebelumnya) tapi... sayangnya karna jam tayangnya dipindah jadi hari Sabtu dan jam pagi, tentunya q engga bisa nonton karna harus berangkat kesekolah. Selama berhari-hari q sedih banget engga bisa nonton dan rasanya mau bolos aja dari sekolah (tapi engga pernah terwujud karna q termasuk anak teladan) Untungnya para kru Kokoronotomo berbaik hati untuk menguploadnya ke youtube jadi bisa nonton juga, akhirnya...

Lalu, q kan ikut fanpagenya Kokoronotomo difacebook dan katanya mereka nerbitkan novel terbaru. Langsung deh q mau beli, tapi karna q masih sibuk (lagi...) jadi engga sempat jalan kegramedia atau mau pesan online. Entah ini sudah takdir dari yang atas atau hanya sebuah kebetulan, saat itu q sedang berada di Perpusda Samarinda dan sedang mengembalikan buku dan pengen minjam buku lagi disana. Setiap aku kesana pasti q singgah dulu ke toko buku Perpusda (bisa dibilang kecil, tapi lumayan loh harganya, murah meriah^^) Baru masuk langsung didepan mata q liat buku Kokoronotomo! Wah!!!!!!? Sumpah, q pengen banget teriak! Tapi engga boleh loh, kan didalam perpustakaan :) Jadi, langsung deh q ambil dan beli tuh buku. Pas q mau bayar, mas yang jaga bilang bukunya baru aja datang hari ini (sumpeh lo!?) dan dibilangnya baru sampai digramedia Samarinda 1 minggu lagi (artinya q udah duluan baca daripada orang lain dong!) langsung dengan mulut berbusa dan mata membelak (untung masnya engga ketakutan ngeliat reaksiku) q langsung tanya harganya, dan..... masnya pun mengeluarkan kata" indah serasa angin surga, harganya lebih murah daripada beli online, apalagi kalo beli digramedia, q hemat lebih dari Rp 20.000+! (katanya sih karna toko masnya ini langsung pesan sama penerbitnya, makanya lebih cepat dan murah) Hampir aja q langsung guling" didepan masnya karna senang bukan kepalang! (untungnya engga terjadi) Benar" mungkin ini memang sudah ditakdirkan untukku, karna q engga pernah sempat nonton Kokoronotomo pop jadinya baca novelnya duluan daripada orang lain.

Oke... segitu aja curhatnya. Lumayan panjang ya curhatnya, maklum kalau udah mulai susah berhentinya. Baiklah, kita mulai aja review bukunya!



Judul       :  Kokoronotomo ; I Heart Tokyo "A Story About Adventure, Friendship, Love..."
Penulis    :  Monica Tedja & Anggabegood
Tebal      :  202 hlm ; 14 x 21 cm
Penerbit  :  Penerbit ANDI ; Cetakan pertama - 2014

Buat yang udah nonton Kokoronotomo Pop, mungkin sudah tau cerita yang ada dinovelnya, tapi bisa dibilang lebih bagus kalau kalian baca dulu novelnya, baru nonton Kokoronotomo Pop. (kalau sebaliknya juga engga apa" kok) Ringkasnya, cerita ini bermula dari Tomo yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk bertemu idolanya di Jepang secara langsung. Tidak hanya itu, Tomo pun akan disambut dengan Kokoro-chan, sahabat penanya yang juga ngefans dengan idola yang sama, yaitu LISA! Selama petualangan Tomo dan Kokoro-chan di Jepang banyak hal yang bisa kita pelajari tentang kebudayaan Jepang. Dari memberi salam, fashion, game, cara makan, tempat berbelanja, sampai cara merayu orang Jepang! (sayangnya cuman dikasih contoh buat cowok ngerayu cewek, engga ada ya buat cewek ngerayu cowok? hehehe) Jadi, engga akan bosen deh bacanya. Karna selain penuh dengan pengetahuan, ceritanya juga penuh dengan humor deh!

Untuk penampilan bukunya, q kasih 4 jempol (karna q memang cuman punya jempol segitu) Penampilan luarnya yang imut banget dengan cover yang enak dipegang. Selain itu, kualitas kertasnya juga bagus, full color dengan disisipkan bunga" sakura yang bertebaran dan gambar" yang lumayan bisa menggambarkan cerita yang sedang dibahas. Dan... kita juga mendapatkan Yubisashi Guidebook secara gratis+kartu pos untuk dikirimkan kembali untuk mendapatkan suvernir khas Kokoronotomo. Puas deh!

Oke, sedikit pendapatku tentang novel ini dengan Kokoronotomo Pop. Bisa dibilang ada beberapa adegan yang berbeda antara novelnya dan acaranya. Contohnya pas mereka di Nikko Edo Wonderland, dimana urutan pertandingan antara Tomo dan Kokoro beda dan juga urutan kemenangan mereka. Makanya, lebih enak kalau baca dulu novelnya baru nonton acaranya. (tapi q malah ngelakuin yang sebaliknya, hehehe)

Mungkin segini aja ya reviewnya, yang penting setelah kalian baca ini, HARUS beli bukunya ya! Engga akan rugi kok. Kalau mau nonton Kokoronotomo popnya klik disini => Kokoronotomo
Comment please!
Ingin me-repost posting ini? Tolong untuk minta izin melalui komentar dan sertakan sumbernya ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar