Sabtu, 14 Desember 2013

Puisi untuk Memperingati Hari HIV-AIDS "Senyuman Terakhir"


Puisi ini baru kubuat tadi malam. Sumpah... q benarx2 pusing bikinnya sampai begadang semalaman, sambil berkhayal kalau q adalah salah satu dari penderita HIV-AIDS. Tapi... syukurlah sudah jadi! Ini berkat Allah SWT yang telah memberikan pencerahan, otakku yang tak hentinya memberi imajinasi, dan tentunya... karna lagux2 dari salah satu band kesayanganku yang telah banyak memberikan inspirasi, the GazettE!!! LOVE YOU ><

Minna-san pasti tau kan, kebanyakan lagu the GazettE (engga semuanya juga sih) bertemakan tentang perkosaan, kriminal, pergaulan bebas, seks, penderitaan, dan lain-lainnya. Nah... q dapat ilham ketika mendengar lagu mereka. Jujur ya, q bukan tipe orang yang suka banget lagu keras atau berkesan hardrock tapi karna the GazettE lah yang membuatku jadi suka... sedikit???

Yup, segitu aja promosinya! #emangnya, adminnya dibayar berapa buat promosiin# Sebenarnya hari HIV-AIDS sudah lewat (1 Desember) tapi karna sekolahku ikut lomba mading (sebenarnya q bukan anggotanya) jadi q dapat bagian buat puisi untuk ditempelkan di madingnya (bukan sembarang mading loh! mading 3D loh!) Moga aja menang, jadi q bisa dapat jatahnya, wkwkwkwk nambah pundix2 dalam celengan! #adminnya ketinggalan jaman, engga kenal namanya bank :(#

Oke!!! Tanpa banyak cincong walaupun cincau itu enak #apa kaitannya?# Kupersembahkan... puisi karyaku sendiri! Enjoy.


Senyuman Terakhir
Karya : Alfiana Dwi Puspita

Aku masih tak mengerti tentang dunia itu
Begitu bebas dan sangatlah menggoda
Kepalaku dipenuhi benih-benih keingin tahuan
Ingin sekali membuka pintu surga duniawi itu

Satu-satunya hal yang dapatku percayai adalah diri sendiri
Yang ku cari bukanlah cinta, melainkan kegairahan
Yang ku cari bukanlah belas kasihan, melainkan kekuatan
Tangan dan suara tawa licik itu, menarik ku ke dalam kegelapan
Dan kebebasan kecil yang ku ketahui,
Sekejap pecah seperti gelembung-gelembung, tak berbekas

Kesalahanku...
Adalah menari-nari di lingkaran darah,
Menyuntikan ribuan mimpi yang memuakkan,
Menunjukkan sifat “liar”ku pada cinta penuh omong kosong,
Dan masuk ke dalam fatamorgana yang abadi
Hasilnya? Penyakit ini sepenuhnya merasukiku dan perlahan-lahan menggrogotiku

Semua mata menatapku dengan jijik
Aku memiliki keluarga dan orang-orang yang kucintai!
Tak berbeda darimu...
Aku memiliki impian dan harapan!
Maka, lihatlah aku sebagai manusia juga...

Walaupun aku adalah aib yang tak bisa tertolong lagi
Suara ayah, ibu, dan teman-teman, memberiku serbekas cahaya
Aku mulai berjalan, mengarah pada langit biru
Dengan tangan yang tak dapat menjangkau,
Dengan kaki yang tak dapat melangkah maju,
Dan nafas yang mulai habis

Aku memiliki keluarga yang luar biasa,
Serta teman-teman yang luar biasa
Pada saat terakhirku ini...
Aku sangat menyesal atas segala yang telah ku lakukan
Dan mencoba, sekali lagi, untuk memberikan senyuman terakhir

Catatan:
Saat q bikin puisi ini, q dengerin beberapa lagu the GazettE: Defective Tragedy, Filth in the Beauty, Sugar Pain, In Blossom, Fadeless, Inside Beast, Loss, Naraku, Regret, In The Middle of Chaos,Taion, dan Miseinen. (sebenarnya masih banyak, cuman yang bikin q dapat inspirasi adalah lagux2 diatas) Benarx2 membantuku membayangkan betapa kelamnya kehidupan seseorang kalau sudah masuk kedalam lubang setan/pergaulan bebas. Brrrr... bikin merinding!?

Bagian bait 1-3 semuanya percampuran lagux2 diatas dengan imajinasiku yang bikin q ngeri sendiri, klu q ternyata bisa membayangkan kehidupan seperti itu.... Lalu, bait 4-6 itu dari lagu Taion ama Miseinen yang bikin q berpikir tentang begitu menderitanya orangx2 seperti mereka.

Oh ya, INI BENAR-BENAR KARYA SAYA. Jadi, dimohon untuk tidak mengcopy-paste. Bila ingin, silahkan untuk meminta izin kepada saya melalui komentar. Terima kasih atas kerja samanya!
Ingin me-repost posting ini? Tolong untuk minta izin melalui komentar dan sertakan sumbernya ^-^

7 komentar:

  1. puisi ini begitu indah...bolehkah saya mengkopi puisi ini....untuk tugas saya di sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok, silahkan. Hehehe makasih sudah membaca karyaku :)

      Hapus
  2. Saya izin ingin membacakan puisi kakak di acara memperingati hari AIDS seduniaπŸ™

    BalasHapus
  3. Izin ya ka buat mran hehe doain sukses :)

    BalasHapus
  4. Puisinya sangat bagus saya merasa seperti diliahatkan kenyataanya... Izin yaa kak, mau membacakan puisi kk, di hari jadi pik saya. Makasih, dan minta doanya ya kak buat pik kami

    BalasHapus
  5. Puisi nya bagus
    Ijinkan saya buat copy
    By ronal di papua

    BalasHapus